Senin, 19 Desember 2016

Blogmu Kapan Updatenya?

Assalamualaikum :)

Suatu ketika setelah upload gambar di instagram tepatnya 1 November 2016, ada salah seorang partner dalam dunia blogging meninggalkan komentar "Blogmu kapan updatenya?" dan hanya bisa kubalas dengan emoticon lirikan tajam penuh arti wkw "😒😒😒" yap seperti itulah rupanya.

Sulit rasanya mengumpulkan niatan untuk menuliskan segala sesuatu yang ada di pikiranku secepatnya di blog. Masih sering mikir-mikir "Nanti kalau dibaca orang lain gimana ya?" "Aduh malu ah kalau tulisan nggak berbobot gini dibaca orang lain" "Aduuuuh banyak banget ide yang mau kutuangkan ke blog tapi kok nggak ada waktu ya" "Ih pengen ngeblog deh eh tapi drama koreanya yang baru itu kayaknya bagus deh minta ditonton" "Ya ampun mager banget buka laptop". Kalimat-kalimat tadi merupakan kata hati yang seringkali terbesit setiap kepikiran oleh blog.

Di sisi lain, menurutku blog merupakan suatu sarana yang tepat untuk merefleksikan diri (selain beribadah yang utama tentunya). Menulis blog tidak hanya sekedar menuangkan isi pikiran kita akan kehidupan (ajang curhat), tapi juga melatih diri dalam dunia menulis, membuka diri dalam melihat wawasan yang luas, dan membantu kita untuk melihat sisi lain dari diri sendiri dalam melihat dunia.

Jadi, yok semangat menulis blog supaya hidup lebih berarti dan berwarna hihi :)

Bye,
Wassalam,
xoxo 😊

1 komentar: