Kamis, 16 November 2017

Nggak Bisa Naik Motor

Assalamualaikum:)

Di Indonesia kebanyakan orang mengandalkan kendaraan pribadi untuk pergi ke tempat tujuannya masing-masing yang mana artinya kurang dan tidak terbiasa untuk memanfaatkan transportasi umum yang sudah tersedia. Sangat disayangkan sih sebenernya, tapi ya mau gimana lagi ya kan? Kita belum bisa mengubah pandangan seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai fasilitas berupa transportasi umum yang sudah disediakan. 

Motor. Salah satu kendaraan pribadi yang istilahnya "must have item" buat beberapa orang di Indonesia. Zaman sekarang anak SD aja sudah "mahir" mengendarai motor dan kita bisa lihat ini biasanya di jalanan perumahan gitu. Ngeri sih sebenernya, tapi ya mau gimana lagi ya kan? Kadang anak SD itu mau nggak mau harus bisa naik motor supaya dia bisa mandiri pergi kemana-mana sendiri karena orang tuanya sibuk misalnya tapi ada juga tuh yang sekedar merasa bahwa bisa naik itu keren jadi lebih gampang kalau mau nongkrong bareng temen.

Di umur 22 tahun ini aku belum bisa mengendarai motor dan itu dianggap tabu oleh sebagian orang. "Kok bisa sih hidup sebagai anak muda nggak bisa naik motor?"
"Manja banget sih kemana-mana harus dianter?"
"Ngrepotin orang mulu nih kerjaannya, belajar naik motor sana" dan masih banyak lagi kalimat-kalimat yang serupa.

Dulu sih kalau dibilangin kayak gitu aku cuman bisa ngetawain aja tapi sekarang rasanya jadi mikir juga, iya juga sih aku jadi lebih banyak ngrepotin orang lain tapiiiii... itu bukan berarti aku kemudian akan mendekam di rumah dan nggak mau pergi kemana-mana lho ya, itu juga bukan berarti kalau aku nggak mengenal di dunia luar lho ya.

Banyak cara yang bisa aku lakuin buat menyiasati hal tersebut. Misalnya adalah menggunakan transportasi umum seperti transjogja, bus kota, becak dan lain sebagainya atau bisa juga menggunakan ojek online yang sekarang sudah gampang banget aksesnya. Jadi, nggak perlu bingung bingung lagi kalau mau pergi kemana dan nggak ada yang nganterin.

Manusia-manusia sejenisku ini mungkin bisa membantu permasalahan kemacetan di Indonesia (?) hahaha bukannya mau dijadikan sebagai pembelaan diri sih tapi setidaknya aku nggak malu untuk naik transportasi umum selagi itu murah, aman dan nyaman ya kenapa enggak?

Kenapa nggak belajar naik motor aja sih? Udah kok cuman belum belajar lagi aja, rasanya belum pede, dan belum ada niatan yang kuat buat itu. Toh semua orang punya prioritasnya masing-masing kan untuk mau melakukan kegiatan yang kita pengenin. Tidak perlu memaksakan kehendak orang lain untuk menjadi disukai orang lain. Let it flow aja sist hahaha sekian pandanganku mengenai manusia dengan jenis "nggak bisa naik motor".

Bye.
Wassalam
xoxo :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar