Minggu, 15 Mei 2016

#MovieReview Pure Love aka Unforgettable

Assalamualaikum :)

Bagi pecinta drama ataupun film korea pasti udah tau dong sama film baru yang satu ini?


Pure Love aka Unforgettable ini merupakan film keluaran tahun 2016 yang dibintangi oleh D.O. exo, Kim Soo Hyun, Ju Da Yeong, Lee Da Wit, Yeon Joon Seok, Park Yong Woo, Park Hae Jun, Kim Ji Ho, Lee Beom Soo, Hwang Seok Jeong, Park Jung Min, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang persahabatan antara lima remaja yaitu Beom Sil (D.O), Soo Ok (Kim Soo Hyun), Gil Ja (Ju Da Yeong), San Dol (Yeon Joon Seok), dan Gae Deok (Lee Da Wit). Soo Ok merupakan seorang gadis yang memiliki kekurangan di kakinya sehingga ia harus hidup sebagai orang yang pincang dan selalu membutuhkan orang lain, padahal Soo Ok memiliki jiwa yang ingin "berkeliaran" dengan bebas tanpa merepotkan orang lain. Di desanya, terdapat seorang dokter dari Seoul yang bertugas, dokter itu memberikan harapan pada Soo Ok untuk mengoperasi kakinya. Soo Ok yang merasa senang dengan hal itu lantas sering mengunjungi balai kesehatan untuk membantu sang dokter. Namun, telah beredar gosip bahwa Soo Ok menyukai dokter tersebut.




Suatu ketika, Beom Sil secara tidak sengaja mendengar percakapan dokter yang sedang bertelepon dengan temannya, ia mengatakan bahwa Soo Ok tidak mungkin bisa berjalan dengan normal lagi. Beom Sil yang mendengarnya pun langsung marah dan berdiam diri, ia sangat takut jika Soo Ok sedih mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Tindakan diamnya Beom Sil justru membuat perpecahan dengan sahabat-sahabatnya yang tidak mengetahui permasalahannya. Singkat cerita Soo Ok mendengar ungkapan Beom Sil dan disitulah Soo Ok melakukan tindakan yang membuat semua sahabatnya sangat terpukul.

Film ini mengambil situasi pada tahun 1991 dan 2016, dimana cerita diawali dari Beom Sil dewasa yang bekerja sebagai penyiar radio mendapatkan surat dari sahabatnya yang berisikan cerita tentang persahabatan mereka berlima. Kemudian cerita pada masa lalu tahun 1991 itupun muncul. 

Menurutku film ini dikemas secara manis, dimana cerita tentang keseruan persahabatan di masa muda banyak ditampilkan sehinnga membuat kita yang menonton menjadi terngiang akan masa muda dan masa-masa tahun 90an. Settingnya yang sangat "real" pada tahun 1991 ini juga membuat rindu akan suasana asri dan hangat pada masa itu. Dengan dibubuhi cerita cinta masa remaja membuatnya bak gula yang memberikan rasa manis. Film ini recommended buat ditonton oleh kalian yang notabene suka film romantis dan persahabatan. 

FYI: Ceritanya bikin air mata meleleh jadi siapin aja tissue di deket kamu heuheuheu

Bye,
Wassalam
xoxo :))

1 komentar: